PUI.OR.ID – Ketua DPD PUI Kabupaten Tasikmalaya, H. Dedi Zulharman membuka Kemah Pandu Intisab yang digelar Sabtu hingga Ahad (8-9/9/2018) di Kawasan Perhutani Gunung Galunggung, Tasikmalaya Jawa Barat.

Sebanyak 50 peserta mengikuti kegiatan ini yang berasal dari utusan Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang Sekabupaten Tasikmalaya.

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai ancaman yang merongrong umat Islam,” tutur H. Dedi Zulharman.

Dedi berpesan, Kemah Pandu Intisab ini diperlukan untuk proses penguatan kaderisasi utamanya kaum pemuda dan pasukan brigade di Tasikmalaya.

IMG-20180908-WA0028

Kegiatan ini diselenggarakan oleh DPD PUI Kabupaten Tasikmalaya dan PD Pemuda PUI Kabupaten Tasikmalaya, dengan didukung oleh DPW PUI Jawa Barat dan PW Pemuda PUI Jawa Barat.

Dalam kegiatan ini terdapat Training Leadership yang akan diisi oleh Tim PW Pemuda PUI Jawa Barat, Wawasan Nusantara dan Bela Negara oleh Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya serta Survival Skill dan Pelatihan Tanggap Bencana oleh Tim Brigade Intisab Distrik Jawa Barat.

IMG-20180908-WA0029

Sementara Mukodir, ketua panitia kegiatan ini mengatakan bahwa melalui Kemah Pandu Intisab ini PUI ingin menanamkan nilai-nilai Intisab dan Ishlah al-Tsamaniyah.

“Dalam dua hari ini, kader Brigade Intisab PUI ditempa kedisiplinan fisik dan mental melalui berbagai pelatihan yang diberikan, dengan harapan menjadi kader PUI yang siap membantu sesama dan siap menghadapi ancaman yang merongrong umat Islam” lanjutnya. (AG)