Gerakan 1.000 Masker SMA PUI Gegesik Untuk Tangkal Covid-19
SMA PUI Gegesik Cirebon berbagi masker gratis ke warga Desa Bayalangu, Jum'at (17/4)

Gerakan 1.000 Masker SMA PUI Gegesik Untuk Tangkal Covid-19

Berangkat dari anjuran pemerintah untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. SMA PUI Gegesik beinisiatif untuk memproduksi masker sendiri  yang terbuat dari kain spuges yang di jahit sendiri oleh anak-anak life skill Tata Busana SMA PUI Gegesik.

Kegiatan ini sengaja dilaksanakan karena masih minimnya informasi kepada masyarakat khususnya di daerah pelosok akan himbauan menggunakan masker di luar rumah. Untuk itu, SMA PUI Gegesik mengajak masyarakat sekitar untuk serentak menggunakan masker agar bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Gegesik.

Selain kepada masyarakan secara umum, SMA PUI Gegesik juga membagikan Masker kepada pihak Puskesmas, DKM dan Pemerintahan Desa.

“Terimakasih Buat SMA PUI Gegesik yang telah mendonasikan kepada kami Puskesmas Gegesik berupa 50 Masker. Semoga bermanfaat bagi kami Puskesmas Gegesik dan Pengunjung Puskesmas Gegesik,” ujar Asep Hermawan, Kepala Puskesmas Gegesik Cirebon, setelah menarima bantuan masker dari SMK PUI Gegesik, Jum’at (17/4).

Sesuai dengan anjuran pemerintah agar tidak berkerumun atau tidak membuat kerumunan, maka pembagian masker gratis ini juga disalurkan melalui instansi pemerintah dan lembaga keagamaan. Salah satunya diberika kepada DKM Masjid Baiturrohman di Desa Kedung dalem.

“Kami atas nama Ketua DKM mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh SMA PUI Gegesik. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga yang akan melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Baiturrohman,” kata Zaenal Arifin, selaku ketua DKM Mesjid Baiturrohman.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Sutrisno, Kepala Desa Jungjang, atas nama warga Jungjang, Sutrisno, mengucapkan banyak terima kasih kepada SMA PUI Gegesik yang telah mendonasikan maskernya.

“Kami atas nama warga Desa Jungjang mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Pendidikan SMA PUI Gegesik yang telah peduli untuk warga Jungjang atas bantuan maskernya semoga kepedulian SMA PUI menjadi manfaat dan berkah,” ungkapnya.

Next PostRead more articles