Kana Kurniawan Dorong Pemuda PUI Indramayu Berinovasi Majukan Daerah
JAJARAN PP Pemuda PUI menyambangi Calon Pengurus PD Pemuda PUI Indramayu, Senin.

Kana Kurniawan Dorong Pemuda PUI Indramayu Berinovasi Majukan Daerah

Pengurus Pusat Pemuda PUI menyambangi para calon Pengurus Daerah Pemuda PUI Kabupaten Indramayu, di Masjid Sang Cipta Rasa Cirebon, Selasa (1/9/2020).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin koordinasi sekaligus memberikan arahan-arahan terhadap para calon pengurus PD Pemuda PUI tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Pjs Ketua Umum Pemuda PUI Kana Kurniawan mendorong agar Pemuda PUI Indramayu turut berkontribusi dalam memajukan daerahnya

“Pemuda PUI harus siap berinovasi dan berkontribusi bagi kemajuan Indramayu. Banyak tokoh PUI Indramayu yang turut serta memajukan Indramayu. Banyak sekolah, artinya SDM berlimpah. Bagaimana mengelolanya sebagai kekuatan,” katanya.

Kemudian, Kana menjelaskan alasan pihaknya sengaja memilih Masjid Sang Cipta Rasa Cirebon sebagai tempat pertemuan acara tersebut, dikarenakan masjid tersebut memiliki nilai sejarah Wali Songo. Di mana rumusan dakwah para wali tersebut dibahas di masjid tersebut.

“Agar semangat dakwah para Wali Songo beserta Syekh Syarif Hidayatullah menginspirasi Pemuda PUI yang lahir pada 21 Desember 1917. Penting dicatat, rumusan dakwah para wali dibahas di masjid bersejarah ini. Energi kebangkitan Pemuda PUI harus dimulai dari masjid.), tempat berhimpunnya orang-orang sholeh,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Terpilih PD Pemuda PUI Indramayu Agus Fidyan menilai, hari oertemuan tersebut merupakan hari yang bersejarah. Pihaknya memastikan siap menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya.

“Hari ini sangat bersejarah, kami bisa berkumpul di sini. Insya Allah kami siap menjalankan organisasi sebaik-baiknya. Mulai dari keadministrasian, tatib Musda hingga Musyawarah Cabang. Tantangan kami yakni bisa menggerakan jamaah PUI baik yang mengabdi di lembaga PUI maupun struktur secara khusus,” ujarnya.

Masih di tempat yang sama, Sekretaris Umum Terpilih PD Pemuda PUI Indramayu Slamet Ramdan menegaskan, Musda Pemuda PUI Indramayu dilaksanakan semata-mata untuk kemajuan organisasi.

“Kami menggelar musda dan melanjutkan kepengurusan tidak ada motif apapun. Hanya ingin memajukan organisasi di Indramayu sebagaj salahsatu basis PUI,” tambahnya.