Keren! Hima PUI Lampung Semarakkan Gerakan Jumat Berbagi
FOTO BERSAMA: Para kader Hima PUI Lampung foto bersama dengan anak yatim dan yatim piatu yang ada di Panti Asuhan Mustika dalam Gerakan Jumat Berbagi, Jumat (11/9/2020).

Keren! Hima PUI Lampung Semarakkan Gerakan Jumat Berbagi

LAMPUNG – Himpunan Mahasiswa Persatuan Ummat Islam (Hima PUI) Lampung, menggelar kegiatan Gerakan Jumat Berbagi, Jumat (11/9/2020). Kegiatan yang digelar di Panti Asuhan Mustika itu, sebagai wujud nyata gerakan kaum millenials.

Abdirrohman selaku Ketua Hima PUI Lampung menyatakan, Gerakan Jumat Berbagi ini tengah dicoba untuk dikonsistenkan oleh kader-kader Hima PUI Lampung. Mereka secara kompak mencari dana dari para donatur untuk kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Agenda ini merupakan langkah nyata anak muda atas kepedulian bangsa. Mereka para kader Hima PUI yang mana termasuk kaum millenials ini, sangat antusias dalam gerakan berbagi ini. Semoga terus berlanjut untuk berbagi di tempat lainnya,” harapnya.

Di tempat sama, Sekum PUI Lampung Ust. Agung Wibawa menjelaskan, bahwa agenda itu merupakan penerapan empat pondasi yang ada di PUI.

“Ini tentang bagaimana Allah tujuan kita, Rasul adalah teladan, Amal mengedepankan keikhlasan dan yang terakhir gerakan kita adalah dakwah perbaikan,” tuturnya.

Sementara itu, Sholehah selaku Ketua Panti Asuhan Mustika sangat mengaprsiasi apa yang dilakukan para kader Hima PUI Lampung itu. Apalagi mereka yang merupakan kaum millenials, begitu peduli kepada sesamanya.

“Saya sangat senang sekali dengan adanua agenda PUI ini, karena menambah motivasi dan semangat unntuk tetap mengurus anak-anak yatim piatu. Dan disini, bukan hanya saya yang punya tanggung jawab itu, tapi kita semua,” tutupnya.

Pada pelaksanaan Jumat Berbagi itu, dibuka dengan Tilawah Surah Ar Rahman secara bersama-sama. Kemudiaan sambutan Sekum PUI Lampung, Ust. Agung Wibawa. Selanjutnya diadakan serah terima secara simbolis dan ditutup dengan doa besama untuk kebaikan bangsa dan negara, serta para donatur yang disempurnakan dengan sholawat. (**)