Kunjungi Ponpes di Cianjur, Ketum PUI Ajak Amalkan Islahus Tsamaniyah
SAMBUTAN: Ketua Umum DPP PUI, KH. Nurhasan Zaidi memberi sambutan saat kehadirannya di Pondok Pesantren At-Taqwa Pimpinan KH. Umar Burhanudin, Minggu (30/8). (IST/DPP PUI)

Kunjungi Ponpes di Cianjur, Ketum PUI Ajak Amalkan Islahus Tsamaniyah

CIANJUR,- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Ummat Islam (DPP PUI) KH. Nurhasan Zaidi, melakukan kunjungan ke pondok pesantren yang ada di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Minggu (30/8).

Kedatangan Ketum DPP PUI yang disertai Sekretaris Jenderal H. Raizal Arifin, Wasekjend DPP PUI H. Maman Abdurrahman, Ketua Umum DPW PUI Jawa Barat KH. Engkos Kosasih dan Ketum DPD PUI Kabupaten Cianjur KH. Wawan Rodibillah itu, disambut meriah para pengurus pondok pesantren beserta jemaah PUI Cianjur.

Di sela kunjungan di Pondok Pesantren At-Taqwa Pimpinan KH. Umar Burhanudin, KH. Nurhasan Zaidi berpesan, agar seluruh jemaah PUI selalu mengamalkan Ishlahus Al-Tsamaniyah (Delapan Jalur Pokok Perbaikan).

Kedelapan Jalur Pokok Perbaikan itu, kata Nurhasan, terdiri dari perbaikan aqidah, perbaikan ibadah, perbaikan tarbiyah, perbaikan rumah tangga, perbaikan adat istiadat/budaya, perbaikan ummat, perbaikan ekonomi dan perbaikan masyarakat.

“Semua ini harus dilakukan. Apalagi sudah menjadi prinsip perbaikan PUI, dalam rangka menghadapi era kekinian. Maka kedelapan Ishlahus Al-Tsamaniyah ini harus terus dilakukan untuk kemajuan kita bersama, baik itu semua jemaah PUI, begitu juga di pesantren. Kenapa perlu, karena yang namanya perbaikan harus terus dilakukan,” katanya.

Tak hanya mendatangi Pondok Pesantren At-Taqwa, Ketum DPP PUI itu pun mengunjungi juga pesantren lainnya. Yakni Pondok Pesantren At-Taqwa yang juga masih berada di wilayah Kabupaten Cianjur. Bahkan KH Nurhasan, menyempatkan untuk menghadiri Koordinasi Pimpinan Daerah PUI se-Priangan Barat. (**)