Peduli Warga Terdampak Covid-19, Bidang Dakwah Dan Kaderisasi PUI Majalengka Bagikan Paket Sembako
Jajaran pengurus DPD PUI Majalengka foto bersama saat penyerahan paket sembako untuk terdampak Covid-19.

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Bidang Dakwah Dan Kaderisasi PUI Majalengka Bagikan Paket Sembako

Majalengka,- Wabah Covid-19 tidak hanya berdampak pada aspek kesehatan, tapi sudah mempengaruhi kondisi ekonomi masyarakat, banyak yang harus kehilangan pendapatan karena harus tetap tinggal di rumah, daya beli masyarakat juga menurun sehingga banyak pedagang yang mengeluh karena sepi nya penjualan.

Merespon kondisi diatas, Bidang Dakwah dan Kaderisasi DPD PUI Majalengka menggelar program pembagian sembako kepada 248 warga Desa Cikalong Kecamatan Sukahaji Kab. Majalengka. Kegiatan ini  dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 April 2020 di Pondok Pesantren Al Madani Cikalong, Majalengka. Acara ini dihadiri oleh Ketua DPD PUI Majalengka, Asep Zaki Mulyatno, Kabid Dakwah dan Kaderisasi Ade Hardi As’ari, Pimpinan Ponpes Al Madani Ust Endi Suhendi dan Muspika Setempat.

Dalam Sambutannya, UAde Hardi As’ari menyampaikan bahwa program ini merupakan kerjasama antara DPD PUI Majalengka dengan Yayasan Al-Ukhuwah yang bergerak di bidang sosial dan dakwah.

Sementara itu, Asep Zaki Mulyatno, selaku Ketua DPD PUI Majalengka menyampaikan bahwa PUI Majalengka telah membentuk Satgas Pencegahan Covid-19.

“Selain memberikan edukasi ke masyarakat tentang bahaya Covid-19, kami juga secara aktif memberikan bantuan masker, sabun cuci tangan dan  membantu warga yang kesulitan ekonomi dengan menggelar pembagian sembako.” ujarnya.

Pimpinan Ponpes Al Madani Cikalong, Endi Suhendi, menyambut baik kegiatan ini, ” Kami sangat berterima kasih kepada PUI Majalengka dan Yayasan Al-Ukhuwah yang telah membantu warga sekitar ponpes Al Madani ini dengan bantuan sembako yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini” ujarnya.

Dihubungi secara terpisah, Ketua Satgas Covid-19 PUI Majalengka, Didin Nuryadin, menyampaikan bahwa program pencegahan dampak Covid-19 akan terus dilakukan di bulan Ramadhan sampai kondisi membaik.

“Setiap hari kita bagikan paket takjil kepada warga yang membutuhkan, dan dalam waktu dekat kami akan membagikan 2000 paket sembako yang akan kami sebar bukan hanya di Majalengka, tetapi juga di kabupaten lain” ujarnya.