PUI.OR.ID – Ketua DPP PUI, Ust. H. Nur Ihsan Zaidi melepas tim relawan PUI yang akan berangkat ke lokasi bencana gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (6/9/2018).

Tim yang terdiri dari tiga relawan tersebut nantinya akan melaksanakan tugas kemanusiaan trauma healing dan pemulihan infrastruktur darurat.

“Menjadi relawan adalah sebuah panggilan hati, sehingga segala tenaga dan pikiran yang disumbangkan untuk kegiatan penanggulangan bencana bukanlah sebuah keterpaksaan. Dengan bersandar pada kerja ikhlas karena ridhlo Allah, Insyaallah kinerja terbaik akan tercapai. Rasa puas atas pertolongan yang berguna bagi korban bencana adalah imbalan atas kerja keras kita,” tutur Ust. H. Nur Ihsan saat pelepasan relawan di Gedung Pusat Dakwah DPP PUI, Pancoran, Jakarta.

IMG-20180906-WA0006-1024x1024

Sementara itu, Direktur Pemuda PUI Peduli Kemanusiaan, Asep Kurniawan yang ikut terjun bersama relawan, mengatakan para relawan yang dikirim akan melakukan pendampingan trauma healing psikososial untuk anak-anak korban bencana gempa bumi di Lombok selama 14 hari. Selain itu juga akan membantu pengadaan MCK darurat, WC darurat, musholla darurat dan pemulihan ekonomi masyarakat terdampak gempa Lombok.

“Ketiga relawan nantinya akan membantu dan tinggal di Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat dan Kecamatan Kayangan Lombok Utara selama empat belas hari terhitung sejak 6 sampai 20 September 2018. Kita berangkat kesana semata-mata karena nilai kemanusiaan dan ukhuwah Islamiah,” ucapnya

Ia berharap seluruh masyarakat Indonesia bahu membahu mengatasi bencana dimanapun di pelosok negeri, terutama Lombok saat ini yang sangat membutuhkan bantuan.

“Semoga apa yang kita semua lakukan bisa meringankan para korban, selamat dan lancar sampai kembali dari tugas,” tandasnya. (AG)