Syafii Efendi Jadi Rektor UHS Persatuan Ummat Islam Bandung, Sekaligus Rektor Termuda
Syafii Efendi, S.T., M.M (tengah) resmi dilantik sebagai Rektor UHS Persatuan Ummat Islam Bandung, Rabu (2/12). (foto: Humas PUI)

Syafii Efendi Jadi Rektor UHS Persatuan Ummat Islam Bandung, Sekaligus Rektor Termuda

JAKARTA – Syafii Efendi, S.T., M.M kini menjabat Rektor Universitas Halim Sanusi (UHS) Persatuan Ummat Islam Bandung. Syafii Efendi menggantikan rektor sebelumnya Dr. Ing. H. Suparno Satira, DEA, karena masa jabatannya untuk yang dimulai 2016-2020, berakhir pada 16 Juli 2020 lalu.

Pelantikan Rektor Universitas Halim Sanusi Bandung Masa Jabatan 2020-2024 ini, dilangsungkan di Hotel Gloria Jakarta, Rabu (2/12) pukul 20.00- 21.00 WIB. Meski digelar ditengah pandemi covid-19, acara pelantikan yang diikutu 200 peserta itu, menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Umum PUI, KH Nurhasan Zaidi memberi sambutan.

Dalam kesempatan itu, Rektor UHS PUI Bandung, Syafii Efendi menyampaikan rasa terima kasih kepada Pimpinan PUI atas kepercayaan untuknya dalam amanah sebagai rektor ini. Dia berjanji dengan sekuat tenaga dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Dari empat kampus yang saya miliki, saya baru kali ini langsung bersedia turun memimpin di depan sebagai rektor, karena saya cinta dengan UHS dan PUI. Saya akan mengerahkan semua kemampuan saya untuk bisa membesarkan UHS, karena saya yakin untuk mengubah bangsa ini lewat jalur pendidikan,” katanya.

Wakil Ketua Majelis Syuro PUI, KH Nazar Haris,MBA ikut memberi sambutan.

Syafii menyebutkan, ada satu senjata yang paling mematikan. Yaitu pendidikan. Sebab, dengan hanya satu peluru, hanya akan mampu membunuh satu orang manusia saja. Namun satu pemikiran yang dibagikandan kemudian dibagikan, lagi akan mampu mengubah atau bahkan membunuh jutaan orang.

“Saya mohon doa dan bimbingan dari para senior, agar dimudahkan menerima amanah ini,” pintanya.

Rektor UHS Persatuan Ummat Islam Bandung yang baru, Syafii Efendi, S.T., M.M.

Atas adanya pelantikan Rektor UHS PUI Bandung yang baru ini, disambut baik Wakil Ketua Majelis Syuro PUI, KH Nazar Haris,MBA. Dirinya pun optimis, kedepan UHS ini akan semakin besar

“Apalagi dipimpin seorang rektor yang muda dan berpengalaman dalam mengelola kampus. Kita harus ikut mendukung dan menyakini, agar UHS ini kian besar,” tuturnya.

Foto bersama disela pelantikan Rektor UHS PUI Bandung.

 Hal sama diungkapkan Ketua Umum PUI, KH Nurhasan Zaidi. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pendiri UHS. Termasuk kepada rektor sebelumnya, yang juga sudah menjadi jalan kesuksesan UHS kedepan.

“Selamat dan sukses atas pelantikan Rektor UHS Periode 2020-2024, Syafii Efendi. Sejarah akan mencatat bahwa pada malam ini, PUI mencetak rekor melahirkan seorang rektor Universitas termuda. Semoga UHS semakin maju dan bisa melahirkan generasi Emas Indonesia. Semoga UHS bisa menjadi basis kaderisasi untuk membangun PUI dan bangsa ini,” tutupnya.

Suasana pelantikan Rektor UHS PUI Bandung.

Hadir juga dalam pelantikan ini, Sekjen DPP PUI, anggota BPH dan Dewan Pembina Wirausaha Nasional. Sementara dalam kegiatan pelantikan itu, dimulai dengan pembukaan yang teridiri dari pembacaan Alquran, Intisab kemudian Indonesia Raya. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan SK pelantikan, seremoni pelantikan, sambutan-sambutan dari Wakil Ketua Majelis Suryo PUI, sambutan Ketua Umum DPP PUI dan Rektor UHS Persatuan Ummat Islam Bandung yang baru hingga ditutup dengan doa. (**)