Opini

Untuk Sahabat…

Oleh:

Boboy Ringgo

(2 Februari 2021)

SEMENJAK pandemi berlangsung, kami dari Rumah Juang diundang untuk berbicara mengenai situasi ekonomi.

Pada saat itu melihat gejala dengan lantang mengatakan perlu ikat pinggang dengan ketat, usaha akan guncang dan hampir semua pelaku UKM dan pengusaha panas dingin.

Dan kabar baiknya setahun kita telah melewati masa yang luar biasa, hidup di tengah pandemi walau saat ini penularan sedang ganasnya.

Secara mental dan pengalaman kita sudah terbiasa dan tau cara menghadapi wabah ini. Ada pro dan kontra dalam hidup itu adalah biasa, ada yang setuju vaksin ada yang tidak. Tapi pokus kita jangan tertuju hal seperti itu buang energi.

Ada kabar gembira insyalloh tahun depan ekonomi mulai bergeliat ini memberikan harapan dan rasa optimis kepada pelaku usaha. Dengan ditemukannya vaksin berarti ada harapan untuk pelaku usaha mengencang ototnya kembali…

Saat ini mereka yang mempunyai modal besar  Masi segan untuk investasi kalaupun ada tidak sebanyak sebelum Corona, memang pemodal asing ada yang masuk tapi berjalan lambat sekali, walau secercah harapan kini mulai muncul dengan di mulainya vaksin.

Dengan kehati-hatiannya  kalangan investor, pengusaha maupun mereka yang memegang rupiah yang berkelimpahan tentu menyebabkan ekonomi tidak berputar kencang yang pada akhirnya kalangan bawah – atas merasakannya.

Tahun depan ketika vaksin sudah meluas dan rata mereka tidak takut atau berspekulasi lagi dalam mengeluarkan modal,…

Sahabat kita ini negara besar, yah sangat besar sekali bahkan No 4 di dunia, luas negara  kita sepanjang benua Eropa, kekayaan kita luar biasa.

Saat ini CPO yang merupakan salah satu ekspor terbesar negara di Black liat oleh Benua Biru, kita memang berotot dan menyerang balik, nikel hasil tambang di stop untuk Eropa hasilnya mereka kelimpungan

Banyak lagi kegagahan Merah Putih ini. Pelan tapi pasti kita menuju kekuatan global, walau sedikit tertatih karena kurang akurnya di dalam negeri. Bisa dibayangkan bila pemerintah kita rukun dengan semua komponen bangsa tentu berlari kencang.

Banyak yang memprediksi bangsa kita akan kuat dan mengambil peranan hebat dalam tatanan global. Rupanya banyak yang tidak senang dan sengaja membuat Macan tertidur pulas.

Percayalah kawan kita akan bangkit sebagai bangsa besar. Dan kita rindu dengan pemimpin yang membawa perubahan ke arah Bal Datun Toyibun Wa Robun Ghofur…

Yakinlah kita atau keturunan kita kelak yang membawa kejayaan bangsa ini, mari siapkan. (**)

Show More
Back to top button