Wujud Kecintaan, HIMA PUI Majalengka Launching Ta’lim Ishlah
Pengurus Daerah HIMA PUI Majalengka foto bersama disela launching Ta'lim Ishlah yang digelar di Sekretariat PD PUI Majalengka, Minggu (27/9). (foto: humas PUI)

Wujud Kecintaan, HIMA PUI Majalengka Launching Ta’lim Ishlah

MAJALENGKA –  Pimpinan Daerah Persatuan Ummat Islam (PD PUI) menghadiri Launching Ta’lim Ishlah Pengurus Daerah HIMA PUI Majalengka, Minggu (27/9). Acara yang digelar di Sekretariat PD PUI Majalengka itu, sebagai wujud kecintaan HIMA PUI terhadap PUI, dengan cara menghidupkannya melalui Ta’lim ishlah agar lebih mengenal PUI lebih mendetail.

Seperti dikatakan Yusuf Islahuddin Kholid selaku Sekertaris Jenderal PB HIMA PUI. Menurutnya, Launching Ta’lim Ishlah ini dilakukan karena mendorong juga dari seluruh pengurus HIMA PUI, untuk senantiasa mementingkan pelaksanaan Ta’lim Ishlah.

“Karena Talim Ishlah merupakan nafas dari program-program HIMA PUI lainnya. Kami yakin, Ta’lim Ishlah adalah salahsatu sarana terbaik dalam sistem kaderisasi di PUI. Dan perlu kita sampaikan juga, kegiatan ini perdana dilaksanakan di lingkup Pengurus Daerah HIMA PUI Majalengka dan akan dilaksanakan rutin dua pekan sekali,” katanya dalam acara yang digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua HIMA PUI Majalengka Yayan Sutisna, mengapresiasi langkah yang dilakukan HIMA PUI Majalengka. Dari pengalamannya, Yayan juga semakin paham dengan PUI, baik itu dari segi sejarah dan juga segi keilmuanya.

“Saya mendapatkan banyak sekali ilmu yang bisa saya pelajari dari Ta’lim Ishlah kemaren, karena K.H Abdul Halim sebagai pendiri PUI ini memberikan saya banyak motivasi hidup. Baik itu dalam belajar maupun dengan berorganisasi. Dan karena itu, saya masih berharap Ta’lim Ishlah ini bisa terus berjalan, karena saya yakin masih banyak ilmu yang bisa saya dapat dari Ta’lim Ishlah ini,” ungkapnya.

Masih di tempat sama, Sekretaris HIMA PUI Majalengka Ade Gina Nursyifa menambahkan, bahwa generasi muda meruakan harta  masa kini dan bekal masa depan. Maka dari itu dengan adanya Ta’lim Ishlah, diharap senantiasa akan terbuka akan wawasan mengenai PUI.

“Sehingga kedepannya, kita akan lebih mudah melaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya, dengan telah di bekali dasarnya, yaitu dengan adanya Ta’lim Ishlah yang akan dilaksanakan kedepannya,” tukasnya.

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri juga Sekjen PB HIMA PUI, Yusuf Islahuddin Kholid yang juga ikut memberikan arahan. Bahkan hadir juga Sekum DPD PUI Majalengka Ust. Amin Ridwan, M.Pd.I. sebagai pemateri dalam Launching Ta’lim Ishlah Pengurus Daerah HIMA PUI Majalengka yang diikuti sebanyak 11 peserta itu. (**)