Kesehatan

Bantu Lindungi Anak dari Covid-19, PUI Berikan Masker untuk TKIT dan SDQ Ottoman Depok

PUI.OR.ID, DEPOK – Sekretaris Lembaga Budaya dan Literasi Media Baru PUI Ahmad Gabriel memberikan 110 masker khusus anak kepada Kepala Sekolah TKIT dan SD Quran Ottoman Ustadzah Siti Sara. Kegiatan yang bertujuan melindungi anak dari pandemi virus Covid-19 ini berlangsung di kompleks sekolah TKIT dan SDQ Ottoman, Depok, Jawa Barat pada Selasa (3/8/2021).

Gabriel menyampaikan, Persatuan Ummat Islam (PUI) sangat memperhatikan akan kondisi kesehatan anak, Para orang tua dan guru patutnya lebih mewaspadai akan varian virus Corona baru serperti Delta, yang lebih cepat menular dan menyebar tidak hanya pada orang dewasa tapi juga kepada anak-anak.

“Kami membantu sekolah untuk lebih siap memberikan perlindungan kepada anak-anak saat mereka masuk sekolah nanti. Ribuan masker anak juga telah kami salurkan di berbagai daerah khususnya di Jawa Barat. Semoga ini bisa melindungi mereka dari virus Covid-19 dan variannya,” lanjut Gabriel.

Seperti diketahui, berbagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 adalah memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak aman, membatasi mobilitas jika tidak perlu, dan melakukan vaksinasi.

Ustadzah Sara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PUI. Ia berdoa, semoga bantuan yang diberikan menjadi berkah dan berharap semoga kerjasama ini akan terus berlanjut ke depannya.

“Saat ini proses belajar-mengajar masih dilakukan secara daring dari rumah. Namun berkat PUI, kami menjadi lebih siap menyambut anak-anak saat mereka belajar di sekolah nanti,” tutupnya. (Gabriel)

Back to top button