Bidang Pendidikan PUI Gelar Training Series Matematika Tanpa Air Mata
Sunan Sunarto Sedang Mengisi Training Series Matematika Tanpa Air Mata di Sekolah PUI Majalengka

Bidang Pendidikan PUI Gelar Training Series Matematika Tanpa Air Mata

Bidang Pendidikan Dewan Pengurus Pusat Persatuan Ummat Islam menggelar Training Series Matematika Tanpa Air Mata untuk para guru yang tergabung di lembaga pendidikan PUI.

Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan kwalitas para guru yang ada di sekolah-sekolah PUI khususnya dan sekolah lainnya.

“Kita gelar kegiatan ini di dua lokasi, MI Kapur Majalengka dan SMK PUI Cikijing,” ujar Sunan Sunarto, selaku trainernya. Kegiatan dilaksanakan pada 29 Januari 2019 dan 20 Februari 2019.

Jumlah peserta yang hadir sekitar 100 orang, perwakilan dari para guru yang ada di sekolah PUI Majalengka.

Dalam mengisi traningnya, Kang Sunan, sapaan akrab Sunan Sunarto, menjelaskan rumus-rumus matematika yang simple, sehingga bisa mudah di ingat oleh para guru.

“Matematika ternyata tidak sulit kalau pake rumus itu, caranya yang simple gitu, kalau di sekolah kan caranya panjang banget,” ujar salah satu guru yang tidak disebutkan namanya saat mengikuti training.

Para guru yang mengikuti kegiatan berharap kedepannya kegiatan semacam ini lebih sering lagi diadakan supaya kwalitas para guru jadi lebih maju lagi. “Bagus sekali untuk perkembangan guru yang tadinya kurang banyak yang minat ke matematika  jadi bisa tahu dengan cara yang lebih gampang. Mudah-mudahan acara seperti ini bisa berlanjut,” katanya.

Leave a Reply