Gelar Road Show, PW Pemuda PUI Jabar Perkuat Jaringan di 27 PD se-Jawa Barat
PW Pemuda PUI Jabar menggelar road show ke sejumlah PD yang ada di Jawa Barat untuk menyamakan visi misi hasil Muskerwil I. (foto: humas PUI)

Gelar Road Show, PW Pemuda PUI Jabar Perkuat Jaringan di 27 PD se-Jawa Barat

CIAMIS – Pengurus Wilayah Pemuda Persatuan Umat Islam Jawa Barat (PW Pemuda PUI Jabar) menggelar road show ke beberapa Pengurus Daerah (PD) Pemuda PUI yang ada di Jabar. Diantaranya, PD Pemuda PUI Kuningan, Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.

Ketua PW Pemuda PUI Jabar, Deden Tazdad mengungkapkan, road show dilakukan untuk penguatan visi misi kepengurusan PW Pemuda PUI Jabar. Dimana dalam beberapa waktu lalu, telah digelar  Musyawarah Kerja Wilayah I (Muskerwil) dengan Tagline “Pemuda PUI Jabar Ngabret” menjadi sumber energi yang harus terdistribusi.

“Road show ini juga untuk memperkuat silaturahmi antar pengurus PW dan PD se-Jawa Barat. Kita samakan visi dan misi dari hasil  Muskerwil. Dan kita membawa semangat akan pentingnya kemandirian pengurus dan kader melalui ekonomi, apalagi di era Pandemi ini ekonomi menjadi hal penting agar tetap bisa survive dimasa mendatang,” katanya, Kamis (1/10).

Menurut Deden, PW Pemuda PUI Jabar menargetkan dalam satu tahun tercipta 2.700 wirausaha muda, baik online ataupun offline. Dalam kurun waktu empat tahun atau satu periode kepengurusan, nantinya akan tercipta 10.800 pengusaha muda di Jawa Barat. Jumlah itu, nantinya tersebar di seluruh kota dan kabupaten se-Jabar, dibawah binaan PW Pemuda PUI Jawa Barat.

Di tempat sama, Sekretaris PW Pemuda PUI Jabar, Muhammad Ikrom berharap agar dalam satu tahun pertama, sudah terbentuk kepengurusan PD Pemuda PWI di 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat.

“Maka dari itu, road show ini akan terus berlanjut ke PD Pemuda yang lainnya,” tukasnya.