Kang Aher Ikut Hadir Acara Halal Bi Halal PUI Bogor Secara Online
Halal bi Halal PUI Bogor Secara Online

Kang Aher Ikut Hadir Acara Halal Bi Halal PUI Bogor Secara Online

Dewan Pengurus Daerah Persatuan Ummat Islam Kabupaten Bogor menggelar acara Halal bi Halal di tengah pandemi dengan cara online menggunakan aplikasi zoom.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Majelis Syuro PUI, Ahmad Heryawan, Ketua DPP PUI, Nurhasan Zaidi dan Kasubag TU Kemenag Kabupaten Bogor, Muhamad Ma’sum.

Dalam sambutannya, Muhammad Ma’sum menyampaikan apresiasinya kepada DPD PUI Kabupaten Bogor, yang tiada henti memberikan pembinaan kepada jajaran madrasah dibawah naungan PUI di Kabupaten Bogor. 

“PUI Kabupaten Bogor menjadi Ormas terdepan dan pertama yang mengadakan acara Halal bi Halal secara virtual, hal ini menunjukkan bahwa PUI Kabupaten Bogor adalah organisasi yang selalu siap menghadapi tantangan, baik tantangan pandemi Covid-19 yang sedang melanda saat ini maupun tantangan perkembangan teknologi informasi kedepan,” tuturnya, Senin (1/6).

Hal senada juga disampaikan oleh Nurhasan Zaidi, bahwa PUI Kabupaten Bogor merupakan salah satu Pimpinan Daerah PUI termaju dan teratraktif di Indonesia.

Adapun, kegiatan yang dilakukan secara daring ini juga di isi oleh taujih dari ketua Dewan Syuro PUI, Ahmad Heryawan, dalam pemaparannya, ia menyampaikan tiga karakter yang harus ada dan harus dimiliki kader dan warga PUI. Tiga karakter itu diantaranya  :

1. Karakter Keagamaan (yang syumuliyah/komprehensif, Wasathiyah/moderat, jalan tengah,  dan berpegang pada Tauhidiyah atau menyatukan)

2. Karakter kebangsaan, bahwa kader dan warga PUI harus yang paling fasih “mengartikulasikan” nilai kebangsaan

3. Karakter Kemanusiaan, Bahwa kader dan warga PUI harus menjadi terdepan dalam aksi sosial terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini.

Sebagai informasi, acara ini dihadiri oleh beberapa unsur, diantaranya unsur pimpinan DPP PUI, Pimpinan Daerah PUI Kabupaten Bogor, Pemuda PUI Kabupaten Bogor, Wanita PUI Kabupaten Bogor,  DPC PUI se-Kabupaten Bogor, para kepala madrasah dibawah naungan PUI Kabupaten Bogor, serta jajaran Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Bogor.

Next PostRead more articles