Ketum DPP PUI Lantik Badan Penyelenggara Daarul Uluum PUI Majalengka
Badan Penyelenggara Perguruan Daarul Uluum PUI Majalengka Provinsi Jawa Barat periode 2020-2022 foto bersama usai pelantikan, Rabu 14 Oktober 2020. (foto: humas PUI)

Ketum DPP PUI Lantik Badan Penyelenggara Daarul Uluum PUI Majalengka

MAJALENGKA – Badan Penyelenggara Perguruan Daarul Uluum PUI Majalengka Provinsi Jawa Barat periode 2020-2022, kini telah resmi dilantik. Pelantikan itu, dilakukan langsung Ketua Umum DPP PUI, K.H Nurhasan Zaidi di komplek Perguruan DU PUI Majalengka pada Rabu 14 Oktober 2020.

Acara ini, dihadiri jajaran pengurus DPP PUI, DPW PUI Jabar, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, ketua umum dan ketua 1 DPD PUI Majalengka, ketua umum Wanita PUI Majalengka, beserta guru dan staf di satuan pendidikan Daarul Uluum.

Dalam pelantikan itu, Nurhasan Zaidi menyampaikan, pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Penetapan Perguruan Daarul Uluum PUI Majalengka oleh Majelis Syuro PUI, sebagai Sekolah Model PUI berbasis Program Terpadu Pendidikan (PTP).

“Daarul Uluum PUI Majalengka memiliki prasyarat lengkap untuk dijadikan sekolah model PUI, Karena secara historis, di sini merupakan rintisan awal PUI oleh KH. Abdul Halim. Selain itu, di DU sudah berjalan lembaga pendidikan yang lengkap, mulai dari MD, MTs, MA dan pondok pesantren,” katanya.

Nurhasan juga menyebutkan ada pertimbangan lainnya dari penetapan Daarul Uluum PUI Majalengka sebagai Sekolah Model PUI berbasis PTP. Dimana, terdapat SDM yang sebagian besar masih muda, sehingga cukup mudah untuk dilakukan perubahan ke arah lebih dan lebih cepat.

“Saya berharap, Badan Penyelenggara Daarul Uluum PUI Majalengka ini dapat menjawab tantangan PUI yang mengalami krisis ulama dan kader. Jadi diharapkan output dari DU ini dapat mencetak kader ulama PUI dan kader organisasi,” ujar Nurhasan.

Di tempat sama, Kepala Kementerian Agama Kabuaten Majalengka, Dr.H. Yayat Hidayat,M.Ag dalam sambutannya menyampaikan, orang yang paling baik merupakan orang yang paling bermanfaat bagi orang lain. Dalam kesempatan itu, dia mengajak semuanya untuk selalu berpikir maju kedepan.

“Otomatis, wawasan harus terus ditingkatkan. Saya juga optimis, DU PUI bisa menjalankan model Madrasah yang menyemimbangkan antara IPTEK dan IMTAQ,” tuturnya.

Menurut Yayat, Daarul Uluum PUI Majalengka ini merupakan bagian integral dari sistem pendidikan di lingkungan Kementerian Agama. Dia percaya, Daarul Uluum PUI Majalengka akan berkembang dan mampu mengembangkan SDM yang unggul, baik hard skill maupun soft skill. (**)

Berikit ini susunan Badan Penyelenggara Perguruan Daarul PUI Majalengka periode 2020-2022:

Ketua : Dr. Wido Supraha,M.Si

Wakil ketua Bidang Umum : Nur Ihsan Zaidi,MM,

Wakil ketua Bidang Pendidikan : Amin Ridwan,M.Pd.I

Sekretaris : Saefullloh Ma’rif , SHI

Wakil Sekretaris : Dr. Dian Widiantari

Bendahara : Soleh Hidayat,SE

Wakil Bendahara : Aang Fahruroji,S.Si

Ketua Biro Administrasi Umum : Drs. H.Sumaryoto

Staf biro Administrasi Umum : Lili Solihin,M.Si

Ke.tua Biro Administrasi Pendidikan : Sofyan Sachuri, Lc,M.Pd.I

Staf Biro Administrasi Pendidikan :

– Adang Ardali,M.T

– Dr. Budiman Al Iman,M.Si.