Masa Ta’aruf Siswa Madrasah MA YASPI Pontren Syamsul ‘Ulum
Siswa MA Syamsul 'Ulum sedang mengikuti Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA)

Masa Ta’aruf Siswa Madrasah MA YASPI Pontren Syamsul ‘Ulum

Madrasah Aliyah YASPI Pondok Pesantren Syamsul ‘Ulum Sukabumi mengadakan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA). Kegiatan yang digelar pada Jum’at, 17 Juli 2020 ini, diadakan di Auditorium KH. Ahmad Sanusi Komplek YASPI dengan jumlah peserta 77 orang dan panitia 40 orang.

Kegiatan ini biasa dilaksanakan untuk mengawali kegiatan pendidikan pada tahun pendidikan 2020-2021. Diikuti oleh peserta didik baru, dan panitia dari peserta didik lama (Hijar PUI), dilaksanakan dalam situasi Zona Hijau Covid-19 Kota Sukabumi, dengan tetap memakai protokol kesehatan yaitu memakai masker, jaga jarak 1.5 meter, memakai hand sanitizer serta cuci tangan.

“Kegiatan ini harus terus digalakan untuk Syi’ar PUI Terutama bagi para pelajar untuk menambah wawasan ke-PUI-an,” kata Baden Badrudin, Sekretaris Umum DPD PUI Kota Sukabumi.

Nursaadah, selaku Kepala MA Syamsul ‘Ulum mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya pihak MA dengan pengurus PUI Kota Sukabumi dalam pembinaan anak didik MA Syamsul ‘Ulum.

Dari sisi protokol kesehatanpun kegiatan ini berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah dilingkungan Syamsul ‘Ulum kegiatan awal santri dapat berjalan dengan baik dan mematuhi protokol kesehatan,” kata Jajang Nurjaman selaku Ketua Satgas Gugus Covid-19 dilingkungan setempat.