Berita TerkiniWanita PUI

Melalui PD Wanita PUI Indramayu, PP Wanita PUI Salurkan Bantuan dan Buka Layanan Kesehatan Bagi Korban Banjir

INDRAMAYU – Pengurus Pusat Wanita Persatuan Ummat Islam (PP Wanita PUI) melalui Pengurus Daerah (PD) Wanita PUI Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, menyalurkan bantuan untuk korban banjir yang ada di Kecamatan Kertasmaya Kabupaten Indramayu, Minggu (21/2/2021).

“Alhamdulillah Wa Syukurillah, telah terlaksana penyampaian bantuan dari PP Wanita PUI kepada korban banjir. Pemberian bantuan ini berjalan lancar berkat sinergitas yang baik dengan PW Wanita PUI Jabar, PUI Peduli Kemanusiaan, PD Wanita PUI Indramayu, PD Pemuda PUI Indramayu, DPD PUI Kota Bandung, PTB, juga beserta anggota DPD RI Dr. Enny Sumarni sebagai anggota Dewan Pakar Wanita PUI Pusat,” kata Ketua PD Wanita PUI Kabupaten Indramayu, Hatim Nur Imaningsih.

Disebutkan Hatim, bantuan yang disalurkan, bukan hanya sembako serta pemberian dana. Namun ada pelayanan kesehatan dan pendampingan psikososial bagi anak-anak. Hal ini, sebagai salahsatu langkah dakwah yang dilakukan PUI untuk ummat.

Layanan kesehatan dibuka Wanita PUI untuk para korban banjir.

“Dengan riang dan antusias, anak-anak mendengarkan dongeng, mengikuti kuis tentang hafalan ayat ayat Alqur’an dan bernyanyi. Sebagai apresiasinya, diberikan peralatan sholat juga Alqur’an dan juz amma,” ujarnya.

Sementara dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, yang banyak dirasakan pasien atau korban banjir, kebanyakan mengalami kelelahan dan stres.

“Mereka (korban banjir) harus menata rumah dari awal. Motivasi buat mereka, kami juga kedepankan,” sebutnya.

“Ujian yang diterima berupa bencana banjir pada keluarga, harus disikapi dengan bersyukur. Karena telah dipilih Allah SWT untuk meningkatkan kesabaran dan ketakwaan. Allah SWT sangat rindu dengan permohonan dan keikhlasan dari hambanya,” tambah Ketum PD Wanita PUI Indramayu. (**)

Show More
Back to top button