Muktamar Ke-4 Pemuda PUI Sukses Digelar, Kana Kurniawan Jabat Ketua Umum
Kegiatan Muktamar Ke-4 Pemuda PUI di Hotel Bukit Randu Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, yang diikuti 81 peserta secara offline dan online pada Selasa 10 November 2020 sampai Rabu 11 November 2020. (foto: humas PUI)

Muktamar Ke-4 Pemuda PUI Sukses Digelar, Kana Kurniawan Jabat Ketua Umum

LAMPUNG – Kana Kurniawan, SH.I. MA.Hk, yang sebelumnya mejabat sebagai Pjs Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Persatuan Umat Islam (PP Pemuda PUI), kini resmi menjabat Ketua Umum PP Pemuda PUI.

Hal itu, merupakan hasil Muktamar Ke-4 Pemuda PUI di Hotel Bukit Randu Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, yang diikuti 81 peserta secara offline dan online pada Selasa 10 November 2020 sampai Rabu 11 November 2020.

Muktamar ke-4 dalam rangka hajat lima tahunan itu, pun digelar karena sebuah organisasi perlu pembaharuan. Sehingga dalam kegiatan itu, mengusung tema ‘103 Tahun Pemuda PUI: Mempersatukan, Memperjuangkan Nilai-Nilai Keummatan dan Kebangsaan’. Dan karena kegiatannya masih dalam pandemi covid-19, dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19 secara ketat bagi peserta offline.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PP Pemuda PUI, Kana Kurniawan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya. Kana juga meminta terus bantuan, dorongan dan kerjasama dari semua pihak, untuk terus berkomitmen dalam kemajuan di Pemuda PUI ini. Terlebih saat dirinya menjadi Pjs ketua umum, sehingga mulai hari ini dan kedepan siap menjalankan program yang sudah ada.

“Alhmdulillah, tugas saya sebagai Pjs menghantarkan sampai ke Muktamar ini dan telah tuntas. Muktmar kali ini, kita laksankaan secara virtual, karena situasi pandemik covid ini. Mudah-mudahan lancar dari hasil acara ini hingga kedepannya dapat berjalan baik juga. Dan terima kasih, amanah yang diberikan kepada saya di Pemuda PUI ini semoga membawa kebaikan untuk kita semua, utamanya kebaikan ummat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, secara virtual mengucapkan selamat dan sukses atas perhelatan Muktmar Pemuda PUI yang ke-4 itu. Menurutnya, pemuda merupakan pewaris bangsa, sehingga harus siap menghadapi tantangan kedepannya. Ilmu pengetahuan dan kemajuan teknologi diera sekarang ini, harus bisa dikuasai, agar bisa bersaing.

“Pemuda PUI, adalah pemegang saham yang sah di negeri ini. Karena tiga tokoh pendirinya adalah pendiri Republik ini. Maka dari itu, Pemuda PUI juga harus ikut berperan dalam menjauhkan perpecahan bangsa ini termasuk antar ummat,” harapnya.

Sementara itu dalam Muktamar Ke-4 Pemuda PUI di Hotel Bukit Randu Kota Bandar Lampung, KH Munandi Soleh selaku Pimpinan Pusat PUI, mengapresiasi atas suksesnya Muktamar Ke-4 Pemuda PUI yang digelar selama dua hari ini. Dia juga, ikut menyampaikan pesan, agar PP Pemuda PUI menjadi pelopor pemersatu ummat di negeri ini.

“Jadilah pemuda-pemuda yang kuat. Semoga Pemuda PUI semakin maju. 103 tahun Pemuda PUI telah menjadi legenda,” ucapnya.

Masih ditempat sama, Sekjen DPP PUI, Raizal Arifin menjelaskan, pada Muktamar Ke-4 Pemuda PUI di Hotel Bukit Randu Kota Bandar Lampung ini, dilakukan untuk memilih calon pemimpin terbaik. Dan pada pelaksanaanya di tanggal 10-11 November, dilakukan guna mengingatkan akan Hari Pahlawan.

“Syukur alhamdulillah, Muktamar ini dapat terlaksana meski masa pandemi covid-19. Muktamar ini adalah agenda strategis merumuskan Pemuda PUI kedepan. Muda adalah kekuatan. Dan selamat kepada pemimpin baru di Pemuda PUI,” tukasnya. (**)