Optimalkan Peran Struktur dan Jemaah, DPW PUI Kalbar Optimis Wujudkan Islam Wasathiyyah
DPW PUI Kalbar menggelar silaturahmi antar pengurus dan menghadirkan Ketua MS PUI Ketua Majelis Syuro PUI, Dr. K.H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si, di Aula Sekolah al-Mumtaz Pontianak, Rabu (2/12). (foto: Humas PUI)

Optimalkan Peran Struktur dan Jemaah, DPW PUI Kalbar Optimis Wujudkan Islam Wasathiyyah

KALBAR – Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Ummat Islam Kalimantan Barat (DPW PUI Kalbar), menggelar silaturahmi antar pengurus dan jemaahnya, bersama Ketua MS PUI Ketua Majelis Syuro PUI, Dr. K.H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si, Rabu (2/12) malam yang dimulai pukul 21.30-23.00 WITA.

Kegiatan yang digelar untuk membangun soliditas di Aula Sekolah al-Mumtaz Pontianak, Kalimantan Barat itu, sekaligus untuk sosialisasi berbagai keputusan dan kebijakan Muktamar PUI ke-14. Serta dilakukan dalam upaya revitalisasi peran struktur dan jamaah PUI, khususnya yang ada di Kota Pontianak.

Dalam kegiatan ini, pengurus DPW PUI Kalimantan Barat, sengaja menghadirkan langsung Ketua Majelis Syuro PUI untuk memberikan arahan (taujih) dalam rangka membangun soliditas pengurus. Dengan begitu, DPW PUI Kalbar akan mampu mengoptimalkan peran struktur dan kader PUI, dalam dakwah Islam, guna mewujudkan Islam Wasathiyyah di Indonesia, khususnya di Kalimantan Barat.

Ketua Majelis Syuro PUI, Dr. K.H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si, menyebutkan PUI merupakan ormas yang hadir sebelum kemerdekaan Republik Indonesia. Bakan sebelumnya, para pendiri PUI, ikut serta dan berperan dalam mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“PUI, hingga saat ini telah berperan dalam mengisi kemerdekaan dengan Amaliyahnya. Terutama di sektor pendidikan, sosial dan dakwah. Untuk itu, dimana pun struktur dan jemaah PUI, harus terus berperan dalam aktivitas pendidikan, sosial dan dakwah, dalam kerangka Islahu Tsamaniyyah PUI,” kata Aher –sapaan akrab- Ahmad Heryawan.

Tak hanya para pengurus dan jemaahnya, dalam acara itu hadir juga anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat, H. Alifuddin, SE, MM. Anggota DPR RI dari Fraksi PKS itu juga, merupakan salahsatu binaan Ketua Majelis Syuro PUI pada masa mengisi kegiatan-kegiatan daurah Tahun 90-an di Kalimantan Barat.

Disamping itu, acara juga dilakukan serah terima jabatan dan penunjukan Ketua DPW PUI Kalbar. Dimana untuk saat ini, DPW PUI Kalbar diketuai Dr. Wasian Syafiuddin. (**)