PB HIMA PUI Bagi-bagi Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19
Pengurus PB HIMA PUI Bagi-bagi sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

PB HIMA PUI Bagi-bagi Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

  • Post author:
  • Post category:Sosial

Dilatarbelakangi oleh keadaan masyarakat sekitar yang terdampak akibat dari Covid-19, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Persatuan Ummat Islam berbagi sembako untuk masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.

Pembagian sembako itu dilaksanakan di 6 wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia. Ada di Kabuapten Banyuwangi, Sukabumi, Bekasi, Bogor, Solok dan Kabuapten Ogan Ilir.

“Alhamdulillah kegiatan pembagian sembako ini telah dilaksanakan di 6 kota dan berjalan dengan lancar,”  kata Yusuf Islahuddin Kholid, Sekretaris Jenderal PB HIMA  PUI, Kamis (28/5).

Kegiatan itu menurut Yusuf dilakasanakan tanggal 22-23 Mei 2020 secara serentak di 6 wialyah.

“Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa PUI beritikad untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 secara langsung. Di gelombang pertama ini, kami mencoba untuk membagikan paket sembako di 6 kota di Indonesia. Insya Allah, kami akan mengusahakan semampu kami, untuk membuat gelombang bantuan selanjutnya, dengan jangkauan yang lebih luas dan dalam jumlah yang lebih banyak. Kami siap menyalurkan bantuan dari masyarakat yang ingin membantu,” katanya.

Hal sama juga di katakana Dwi Septi Rahmah, menurutnya, berbagai lapisan masyarakat sudah tentu mengalami dampak Covid-19 ini. Penyaluran Paket Sembako yang dilakukan oleh Pengurus Besar HIMA PUI sangat membantu bagi masyarakat yang terdampak.

“Semoga kedepannya bisa memperluas lagi dalam membantu Masyarakat yang terdampak Covid 19 khususnya dalam Hal ekonomi,” tuturnya.

Kegiatan inipun mendapan sambutan baik dari masyarakat, salahsatunya  Ahmad Barkah, yang menerima langsung program pembagian sembako.

“Kami atas nama masyarakat yang mendapatkan bantuan dari Pengurus Besar HIMA PUI mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan kepada kami. Semoga Allah SWT membalas segala Kebaikan. Dan menjadikan Pengurus Besar Hima PUI kedepannya lebih maju dan Sukses,” tuturnya.