PD Pemuda PUI Kota Cirebon Segera Diresmikan
FOTO BERSAMA: Pengurus DPD PUI dan Tokoh PUI Kota Cirebon melakukan foto bersama usai menggelar silaturahmi untuk persiapan deklarasi pembentukan PD Pemuda PUI Kota Cirebon.

PD Pemuda PUI Kota Cirebon Segera Diresmikan

KOTA CIREBON – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Umat Islam (DPD PUI) dan Tokoh PUI Kota Cirebon, menggelar silaturahmi di SMK TI PUI Kota Cirebon pada Selasa (1/9/2020) lalu. Pertemuan itu, membahas pembentukan Pengurus Daerah (PD) PUI untuk Kota Cirebon.

Mengingat, sebagai kota maju di wilayah Pantura, Kota Cirebon sangat layak memiliki struktur organisasi PD Pemuda PUI. Nantinya, dapat mewadahi kreatifitas para pemuda khususnya di Kota Cirebon.

Drs. H. Halim Faletehan selaku Ketua DPD PUI Kota Cirebon menyebutkan, banyak sumber daya manusia (SDM) unggulandi Kota Cirebon, yang siap mengabdi dan memajukan organisasi. Maka dari itu, PD Pemuda PUI penting dibentuk, hingga program-program daerah dapat bersinergi dengan pusat. Seperti pemberdayaan nelayan, peningkatan skill pelajar dan usaha kreatif anak muda.

“Semoga silaturahim ini bisa terus berlanjut dalam kerja konkrit. PD PUI Kota Cirebon menyambut baik atas silaturahim dan keinginan PP Pemuda PUI berdirinya PD Pemuda PUI Kota Cirebon. Insya Allah bulan September 2020 akan deklarasi PD Pemuda PUI Kota Cirebon,” katanya dalam sambutan silaturahmi itu.

Di tempat sama, Kana Kurniawan selaku Pjs. Ketua Umum PP Pemuda PUI menyambut dukungan akan dibentunya PD Pemuda PUI Kota Cirebon. Dengan sebuah wadah yakni PD Pemuda PUI, dia meyakini akan adanya regenerasi PUI yang berlanjut.

“Sebagai lembaga pendidikan seperti SMK PUI, tiap tahun meluluskan para anak-anak muda. Kita rekrut mereka, berdayakan dan gembleng. Agar kelak menjadi pionir-pionir dakwah PUI kedepan. Dan saya lihat guru-guru muda juga bisa terlibat dalam proyek dakwah Pemuda PUI Kota Cirebon,” tutupnya. (**)