PD PUI Kabupaten Bandung Barat Periode 2020-2025 Resmi Dilantik
PD PUI Kabupaten Bandung Barat Periode 2020-2025 saat membacakan sumpah jabatan dalam prosesi pelantikan oleh DPW PUI Jabar, Kamis (17/12). (Foto: Humas PUI)

PD PUI Kabupaten Bandung Barat Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

BANDUNG – Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Ummat Islam (DPW PUI) Jawa Barat, melantik  lantik Pimpinan Daerah (PD) PUI Kabupaten Bandung Barat Periode 2020-2025, di Napak Sancang Mekarmukti Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat, Kamis (17/12).

Acara pelantikan dengan tema ‘Mempersatukan Ummat Menuju Bandung Barat yang Maslahat’ itu, dihadiri kurang lebih 80 tamu undangan perwakilan dari 10 cabang PUI se-Kabupaten Bandung Barat dengan protokoler covid-19 yang ketat. Hadiri pula PW Wanita PUI Jabar, Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat.

Ketua Umum DPW PUI Jabar, Dr. H. Engkos Kosasih, Lc., M.Ag., meminta kepada pengurus PD PUI Kabupaten Bandung Barat yang baru dilantik, agar menjaga amanat besar PUI dalam bingkai Intisab.

“Dan juga Ishlah Tsamaniyah, dan berharap mudah-mudahan bisa menjalankan amanat organisasi sebaik mungkin, untuk mewujudkan visi, misi dan tujuan PUI,” ujarnya.

Engkos pun berharap, PUI Kabupaten Bandung Barat harus hadir dan eksis kembali dengan semangat Hayatul Qulub dan Ittihadul Ummah, untuk membangun peradaban yang lebih baik. Oleh karena itu, dia mengajak seluruh pengurus PD PUI Kabupaten Bandung Barat serta seluruh PC PUI, untuk mendukung kepengurusan yang baru dilantik secara bersama-sama.

“Bekerja nyata dalam menjalankan kemandirian organisasi dan mewujudkan tujuan serta misi organisasi untuk menanamkan ideologi PUI (Intisab dan Ishlah Tsamaniyah), dengan melaksanakan agenda kaderisasi, Taklim Ishlah setiap sebulan sekali minimal, untuk melakukan pembinaan ummat kepada seluruh masyarakat khususnya para anggota dan jemaah PUI,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum PD PUI Kabuapaten Bandung Barat, H. Aef Nurdin, M.Si., mengatakan, pengurus yang baru dilantik itu diharap dapat mengemban amanah sebaik-baiknya. Sehingga bisa berkhidmah kepad masyarakat.

“Walaupun masih ada persoalan mendasar di PUI KBB, yaitu permasalahan struktur PUI yang masih belum kokoh, tapi Insya Allah dengan pelantikkan ini sebagai langkah awal untuk menuju eksistensi PUI di KBB,” katanya.

H. Aef menambahkan, seluruh permasalahan dan tantangan dakwah PUI di KBB, tentunya akan diselesaikan secara bertahap, sampai akhirnya seluruh masalah dan tatangan tadi dapat diselesaikannya.

Disamping itu, Ketua DPRD KBB, H. Wismantoro, MSi., mengatakan, sejak berdirinya PUI di KBB, sudah bisa memberikan warna dakwah dan memberikan konstribusinya bagi KBB.

“Kami sangat mengapresiasi PUI di KBB, karena itu saya percaya kepengurusan PUI KBB yang baru dilantik bisa mewujudkan apa yang dicita-citakan oleh PUI. Apalagi kader PUI sudah menduduki tempat-tempat strategis di KBB, dengan modal sosial, modal organisasi dan modal politiknya, PUI yang sudah bagus tinggal bagaimana kekuatan itu di kolaborasikan untuk kemajuan PUI di KBB. Dan mudah-mudahan bisa kolaborasi dengan pemerintah KBB dalam mewujudkan kemajuan Kabupaten Bandung Barat,” tukasnya. (**)