Pemuda PUI Jabar Dorong Pemuda PUI Pusat Untuk Sinergi dengan Pemerintah
Jajaran Pengurus Daerah Pemuda PUI yang menjadi perwakilan Muktamar Muktamar Ke-4 Pemuda PUI secara offline foto bersama usai acara. (foto: humas PUI)

Pemuda PUI Jabar Dorong Pemuda PUI Pusat Untuk Sinergi dengan Pemerintah

LAMPUNG – Ketua Umum Pengurus Wilayah Pemuda Persatuan Umat Islam (PW Pemuda PUI) Jawa Barat, Deden Tazdad Hubban, S.Kom, menyambut baik atas terpilihnya Kana Kurniawan, SH.I. MA.Hk, sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pemuda PUI.

Kana Kurniawan dinobatkan jadi ketua umum, atas hasil Muktamar Ke-4 Pemuda PUI di Hotel Bukit Randu Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, yang diikuti 81 peserta secara offline dan online pada Selasa 10 November 2020 sampai Rabu 11 November 2020.

Alhamdulillah berbangga dengan terpilihnya Kana Kurniawan menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda PUI Periode 2020-2023,” kata Deden Tazdad Hubban disela menghadiri acara Muktamar Ke-4 itu.

Menurut Deden, PW Pemuda PUI Jawa Barat, berharap besar terhadap kepengurusan yang baru ini agar lebih bersinergi lagi dalam segala hal. Termasuk dengan kepengurusan atau struktur wilayah dan daerah, khususnya yang  berada di Jawa Barat.

Ketua Umum PW Pemuda PUI Jawa Barat, Deden Tazdad Hubban, S.Kom.

“Termasuk agar Pengurus Pusat Pemuda PUI yang baru lebih bersinergi dengan pemerintah pusat. Kemudian mampu mendorong independensi organisasi dalam hal sikap politik, mendorong kemandirian ekonomi dan juga mendorong agar segera membentuk kepengurusan di 34 provinsi,” harapnya.

Di tempat sama, Sekretaris Umum PW Pemuda PUI Jabar, Muhammad Ikrom, S.Pd ikut memberi ucapan selamat kepada Kana Kurniawan yang terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda PUI Periode 2020-2023.

“Selamat atas terpilihnya Dr Kana Kurniawan sebagai Ketua Umum Pusat Pemuda PUI, dalam Muktamar Pemuda PUI ke-4 yang dilaksanakan di Bandar Lampung sejak 10 November 2020,” ucapnya.

Dengan terpilih Kana, Muhammad Ikrom yang pernah menjabat sebagai Ketua Pemuda PUI Majalengka itu, mengingatkan juga agar seluruh kader untuk terus menjaga solidaritas dan komitmen untuk membangun Indonesia.

Termasuk dalam proses ini, lanjut Ikrom, tidak hanya sekadar agenda empat tahunan. Tetapi juga melahirkan kepemimpinan yang lebih baik, apalagi dalam Muktamar ke-4 ini mengangkat tema ‘103 Tahun Pemuda PUI: Mempersatukan, Memperjuangkan Nilai-Nilai Keummatan dan Kebangsaan’.

Oleh karen itu kedepan, Ikrom juga berharap, agar Pemuda PUI bisa terus memelopori persatuan ummat dan bangsa.

“Karena pada dasarnya, PUI dan pemerintah memiliki tujuan yang sama, yakni agar Bangsa Indonesia bisa bersama-sama menuju kepada kesejahteraan. Seluruh anggota, khususnya yang tergabung dalam PUI diharapkan bisa bersinergi dan membantu pemerintah dalam mewujudkan hal ini,” tuturnya.

Ketum PP Pemuda PUI terpilih, Kana Kurniawan, SH.I. MA.Hk (kiri) foto bersama Sekretaris Umum PW Pemuda PUI Jabar, Muhammad Ikrom, S.Pd.

“Untuk itu, Muktamar ini diharapkan tidak hanya agenda empat tahunan, tapi betul-betul menghasilkan pucuk kepemimpinan yang lebih baik kedepan, dengan segala program-program yang bisa disilaturahmikan termasuk dengan pemerintah,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Ketua PD Pemuda PUI Kabupaten Sumedang, Yogi Soleh Prayoga, S.Kom. Yogi ikut mengucapkan selamat kepada Kana Kurniawan sebagai Ketum PP Pemuda PUI yang baru. Termasuk kepada seluruh panitia acara Muktamar Ke-4 Pemuda PUI. Yogi mengapresiasi setinggi-tingginya, sehingga acara berjalan dengan sukses dan lancar.

Alhamdulillah, Sumedang menjadi salahsatu perwakilan yang berangkat ke Lampung untuk menghadiri Muktamar Pemuda PUI yang ke-4. Sumedang, Subang dan Indramayu manjadi perwakilan Jawa Barat Muktamar secara offline,” ungkapnya. (**)