Pemuda PUI Seru Umat Jaga Ulama dengan Kemampuan Beladiri
KANA Kurniawan (kiri) saat berorasi pada kegiatan demontrasi, belum lama ini

Pemuda PUI Seru Umat Jaga Ulama dengan Kemampuan Beladiri

Pemuda Persatuan Umat Islam (PUI) menyeru umat agar dapat menjaga para ulama pada berbagai lapisan, dengan kemampuan bela diri. Mulai dari ring satu, dua dan tiga.

Pjs Ketua Umum Pemuda PUI Kana Kurniawan mengatakan, hal tersebut dilajukan agar dapat menjaga keselamatan para ulama, bukan untuk menyakiti orang lain.

“Kami mengajak kepada seluruh komponen ormas Islam untuk terus mengawal para ulama. Baik di ring 1, 2 dan 3 dengan kemampuan bela diri demi keamanan bersama,” ujarnya, dalam pernyataan sikapnya yang disampaikan secara tertulis, Senin (14/9/2020).

Selain itu, Kana juga mengingatkan agar ormas Islam dapat membantu petugas berwenang dalam menjaga keamanan, dalam berbagai kegiatan.

“Yakinkan saat ada kegiatan, semua jamaah terpantau, tidak ada penyusup yang bisa mengganggu acara,” ungkapnya.

Sementara itu, Kana menilai, penusukan terhadap ulama merupakan tindakan biadab. Perilaku jahat yang tidak bisa dibiarkan, apapun motifnya. Menurutnya, ulama ada pewaris nabi yang harus dilindungi.

“Ulama adalah waratsatul anbiya (pewaris nabi) yang harus dilindungi. Maka dari itu, kami meminta aparat kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku hingga jaringan-jaringannya. Selidiki secara profesional dan berkeadilan,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Kana menegaskan, tokoh-tokoh politik terutama pemerintah wajib mendorong penuntasan kasus itu. Dan tidak mengeluarkan pernyataan yang memprovokasi dan membuat gaduh umat.