PUI Bogor Kirim Baju Hazmat Ke RSUD Leuwiliang dan Bagikan Sembako Untuk Lawan Covid-19
Serah terima bantuan Baju Hazmat DPD PUI Bogor ke RSUD Leuwiliang, Senin (27/4)

PUI Bogor Kirim Baju Hazmat Ke RSUD Leuwiliang dan Bagikan Sembako Untuk Lawan Covid-19

Dewan Pengurus Daerah Persatuan Ummat Islam Kabupaten Bogor memberikan bantuan Baju Hazmat Micro Polyester Waterproof sebanyak 45 buah ke Rumah Sakit Umum Daerah Leuwiliang, Senin (27/4).

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPD PUI Kabupaten Bogor, Samsi Akbar Aflah dan diterima oleh Wakil Direktur RSUD Leuwiliang, Achmad Zaenudin.

“Bantuan ini hasil patungan kader PUI dalam partisipasinya membantu para medis untuk melawan virus korona,” kata Samsi Akbar saat diwawancara via seluler.

Kegiatan ini juga menurut Samsi, merupakan bentuk dukungan PUI kepada pemerintah, khususnya membantu menyediakan APD bagi tenaga medis dalam penanganan para PDP Covid-19 di RSUD Leuwiliang.

Selain itu, Samsi menambahkan, secara door-to-door kader PUI Kabupaten Bogor telah memberikan sembako kepada mereka yang benar-benar terdampak secara ekonomi karena wabah asal kota Wuhan ini.

“Selain kesehatan, ini juga permasalahannya adalah soal ekonomi, khususnya bagi mereka yang ekonomi rendah. Maka dari itu, selain bantu tenaga media, kami juga bantu masyarakat tidak mampu,” pungkasnya.