PUI : Tak Ada Kata Damai Melawan Korona
Relawan PUI bersiap menyemprotkan Disinspektan spray untuk mencegah Covid-19

PUI : Tak Ada Kata Damai Melawan Korona

Seiring terus meningkat nya jumlah kasus dan korban meninggal akibat Covid-19, Pengurus Pusat Persatuan Ummat Islam memutuskan untuk terus berperang melawan Korona.

Saat ini, jumlah kasus Covid-19 mencapai 20.162 kasus dan yang meninggal mencapai 1.278 orang. Belum lagi beberapa hari terakhir di penghujung Ramadhan ini lonjakan kasus sangat tajam.

“Grafik jumlah kasus Covid-19 di Indonesia belum ada tanda-tanda penurunan, untuk itu akan terus gaungkan perlawanan sampai virus ini benar-benar pergi,” kata Ketua Gugus Tugas PUI Fight Covid-19, Ahmad Wahidin, saat dihubungi Humas Media PUI, Jum’at (22/5).

Ia melanjutkan, jumlah kasus terus meningkat, korban berguguran terus bertambah, menurut Ahmad hanya ada satu kata lawan, jangan ada kata damai, pihaknya akan terus perangi korona.

Ahmad mengatakan, sampai saat ini PUI telah memberikan bantuan langsung kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“PUI telah memberikan bantuan 10.000 paket sembako dan 5.000 bantuan pangan non tunai, kepada mereka yang benar-benar membutuhkan,” katanya.

Selain itu juga, menurut Ahmad, sebagai upaya pencegahan PUI telah membagikan 10.000 masker gratis, 1.000 handsanitizer, dan juga penyemprotan di tempat-tempat kerumunan dan rumah warga.

“Tidak hanya penyemprotan, tapi kita juga bagikan 1.000 liter cairan Disinspektannya kepada warga,” tuturnya.

Ahmad menjelaskan, data tersebut merupakan data dari PUI Pusat yang terjun langsung ke masyarakat, belum tercatat bantuan dari pengurus PUI di daerah yang sama-sama terjun langsung ke masyarakat.

“Hampir semua daerah pengurus PUI terjun langsung ke masyarakat membantu mereka yang jumlahnya jauh lebih banyak dari yang ada dipusat,” pungkasnya.

Next PostRead more articles