SMK Yasti Sukabumi Produksi 5.000 Masker Gratis Perangi Covid-19
Salah satu guru SMK Yasti memperlihatkan masker buatan siswi jurusan tata busana

SMK Yasti Sukabumi Produksi 5.000 Masker Gratis Perangi Covid-19

Salah satu Sekolah Menengah Kejuruan terbaik Persatuan Ummat Islam, SMK Yasti Sukabumi, memproduksi 5.000 masker yang akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

Pembuatan masker ini berawal dari pengumpulan bahan-bahan yang layak dari para donatur. Kemudian para siswi jurusan Tata Busana membuat pola untuk melakukan pemotongan bahan dan menjahit sesuai dengan ukuran di Lab Tata Busana SMK Yasti.

“Program ini merupakan bentuk kepedulian sekolah terhadap masyarakat tentang bahayanya virus Covid-19, sekaligus untuk menjawab tentang keresahan masyarakat soal kelangkaan masker dan harganya yang mahal,” kata Denhuri, salah satu guru SMK Yasti kepada Humas Media PUI, Selasa (14/4).

Hal senada juga di ungkapan oleh Kepala Sekolah SMK Yasti, Yudi Lazuardi, menurutnya, pembuatan masker sebagai upaya pencegahan Covid-19 yang melibatkan siswa jurusan tata busana

“Sebagai gerakan sosial dalam membantu pemerintah, sekaligus kepedulian sekolah bagi masyarakat yang sampai hari ini belum menggunakan masker,” katanya.

Leave a Reply