Bangkit Kembali, PD Pemuda PUI Sumedang Gelar Musda Ke-III
Peserta Musda ke-III Pemuda PUI Sumedang melakukan sesi foto bersama usai acara, Jumat (16/10). (foto: humas PUI)

Bangkit Kembali, PD Pemuda PUI Sumedang Gelar Musda Ke-III

SUMEDANG – Pengurus Daerah Pemuda Persatuan Umat Islam (PD Pemuda PUI) Kabupaten Sumedang, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang ke-III Tahun 2020, Jumat (16/10). Kegiatan yang digelar di SMK Teknologi Intisabi Sumedang itu, mengusung tema ‘Bangkitkan Kembali, Gelorakan Semangat Pemuda Sumedang dengan Semangat Intisabi’.

Sekum Pemuda PUI Jabar, Muhammad Ikrom S.Pd, (tengah) memimpin sidang pleno pemilihan ketua PD Pemuda PUI Sumedang.

Dalam Musda itu, hadir Ketua PW Pemuda PUI Jawa Barat Deden Tazdad Hubban, S.Kom, beserta Sekum Pemuda PUI Jabar, Muhammad Ikrom S.Pd, Ketua PD PUI Kabupaten Sumedang Deni Permana S.S, Wakil Ketua KNPI Sumedang yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumedang Dodi Partawijaya S.Pd dan juga peserta musda lainnya.

Foto bersama PD Pemuda PUI Sumedang terpilih dengan Ketua PD PUI Sumedang dengan PW Pemuda PUI Jabar.

Dalam Musda ke-III Pemuda PUI Sumedang itu, menghasilkan Yogi Soleh Prayoga S.Kom yang terpilih menjadi Ketua PD Pemuda PUI Kabupaten Sumedang Periode 2020-2023. Yogi didampingi Muhammad Fadlyllah, S.E, sebagai Sekum dan Ahmad Reza, S.Pd.I, sebagai Bendum, atas hasil voling pada sidang pleno Musda ke-III PC Pemuda PUI Kabupaten Sumedang Tahun 2020.

Penandatanganan berita acara hasil Musda ke-III PD Pemuda PUI Sumedang.

Ketua PW Pemuda PUI Jawa Barat, Deden Tazdad Hubban, S.Kom secara simbolis membuka acara Musda PD Pemuda PUI Sumedang kali ini. Dan pada kesempatan itu, Deden berharap besar agar Pemuda PUI di Kabupaten Sumedang, dapat benar-benar bangkit menunjukkan eksistensinya.

Wakil Ketua KNPI Sumedang yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumedang Dodi Partawijaya S.Pd hadiri acara Musda.

“Adanya pengurus baru di PD Pemuda PUI Sumedang ini, besar harapan saya, para pemuda ini bangkit menunjukkan eksistensinya dalam sebuah organisasi dan menjadi mesin penggerak dalam sebuah kemajuan di daerahnya utamanya bangsa ini. Sehingga apa yang akan dijalankan dalam program PD Pemuda PUI di daerah, dapat berkesinambungan juga dengan PW Pemuda PUI Jabar. Saya juga mengucapkan selamat atas kepengurusan baru ini,” katanya.

Ketua PD PUI Kabupaten Sumedang Deni Permana S.S memberi sambutan disela Musda.

Di tempat sama, Ketua PD PUI Kabupaten Sumedang Deni Permana S.S ikut menambahkan. Sesuai dengan tema yang diusung, besar harapannya kepada PD Pemuda PUI yang baru, untuk bangkit dan semangat.

Sejumlah peserta mengikuti Musda PD Pemuda PUI Sumedang.

“Saya sangat senang dan terharu melihat semangat Pemuda PUI di Sumedang ini. Dalam musda kali ini saya melihat semangat baru mereka untuk bangkit dan juga sesuai dengan tema musda ini, utamanya dalam ‘Semangat Intisabi’, agar dapat benar-benar terwujud nyata,” tukasnya. (**)