KH Nurhasan Lantik DPW PUI Sumut Periode 2020-2025
DPW PUI Sumut Periode 2020-2025 foto bersama Ketum DPP PUI, Gubernur Sumut serta yang lainnya usai prosesi pelantikan, Sabtu (17/1). (foto: humas PUI).

KH Nurhasan Lantik DPW PUI Sumut Periode 2020-2025

SUMATERA UTARA –  Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Persatuan Ummat Islam (DPP PUI), KH Nurhasan Zaidi, melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PUI Sumatera Utara Periode 2020-2025, Sabtu (17/10). Acara yang digelar di Gedung Diklat PLBB Sumatera Utara itu, seklaigus menggelar Seminar dan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW PUI Sumatera Utara.

Ketum DPP PUI, KH Nurhasana Zaidi dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik itu. Nurhasan juga meminta kepada DPW PUI Sumut, untuk terus berkembang dalam membesarkan nama PUI. Utamanya dalam memperkokoh ukhuwah islamiyah, termasuk juga ikut mendorong dan mendukung setiap program pembangunan yang digagas pemerintah.

“PUI harus terus berbenah diri, harus berkembang. Apalagi usia PUI sudah tua namun harus terus mengikuti juga perkembangan zaman, mulai dari segi intelektual dan akhlak,” ujarnya disela sambutan.

Nurhasan juga, meminta kepada para pengurus PUI Sumut, agar mampu mandiri dalam membesarkan organisasi. Sebab, potensi kemandirian organisasi, dapat dilakukan dengan memanfaatkan potensi zakat dan wakaf dari seluruh anggota PUI Sumut.

“Manfaatkan potensi apa yang ada dalam kita. Kita sebuah organisasi yang sudah ada dari dulu, jadi harus bisa juga mandiri, hingga tidak perlu harus bergantung terus kepada pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PUI Sumatera Utara, Sakhira Zandi M.Si meminta doa dan dorongan dari sumua pihak untuk membawa perkembangan ummat PUI Sumut kedepan. Termasuk untuk membesarkan PUI bersama ormas-ormas Islam lainnya di Sumut.

“Kita juga sudah mempersiapkan pembentukan kepengurusan di tujuh kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara. Dan semoga usaha kita untuk membesarkan Islam di Sumatera Utara ini dapat terwujud dalam dalam bimbingan Allah SWT,” tuturnya.

Di tempat sama, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berharap agar PUI ikut berperan dalam mengontrol pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan. Dirinya juga tidak akan segan bila ada masukan untuk kemajuan di Sumatera Utara.

“Utamnya selamat untuk pengurus dan Ketua PUI Sumut yang baru. Teruslah berbuat untuk kemajuan PUI dengan berlandaskan Alquran dan hadis,” kata gubernur.

Menurut Edy, pelantikan ini menjadi momentum dalam proses transformasi untuk membangun SDM yang berkualitas serta. Untuk itu, semua pihak harus bersatu dalam mewujudkan pembangunan yang ada di Provinsi Sumatera Utara. (**)