Melalui Ngopi Bareng, Pemuda PUI Garut Jaga Kekompakan dan Diskusikan Program
Pemuda PUI Kabupaten Garut saat mendiskusikan program kerja kedepan di Sekretariat PUI Kabupaten Garut, Sabtu (12/12). (Foto: Humas PUI)

Melalui Ngopi Bareng, Pemuda PUI Garut Jaga Kekompakan dan Diskusikan Program

GARUT – Usai menggelar Musyawarah Daerah (Musda), Pemuda Persatuan Ummat Islam (PUI) Kabupaten Garut, terus menunjukkan eksistensinya. Sabtu (12/12) sore sekitar pukul 16.00-22.00 WIB, Pemuda PUI Garut mengadakan acara silaturahmi sekaligus ngopi bareng di Sekretariat PUI Kabupaten Garut.

Pertemuan ini, mengusung tema “Dengan Semangat Persatuan, Kita Rajut Ukhuwah Pemuda PUI Kabupaten Garut”.  Sehingga momen ini dilakukan juga, sebagai merawat pergerakan Pemuda PUI setelah melaksanakan musda. Dan dalam kegiatan itu, diawali diskusi tentang bagaimana Pemuda PUI Garut kedepan yang diakhiri ramah tamah dan bakar bakar guna menjaga kekompakan para pemuda.

Ketua Pemuda PUI Garut, Agus Nurjaman, pihaknya akan terus berbenah. Baik secara administrasi maupun  Gerakan.

“Intensitas kegiatan dan kebermanfaatan harus terus ditingkatakan. Itu bukan hanya di tingkat daerah, tetapi harus mengakar ketingkat cabang, bahkan ranting pemuda PUI di tingkat kelurahan,” katanya.

Menurut Agus, ada sejumlah agenda besar untuk kedepan yang harus menjadi prioritas Pemuda PUI Garut, salahsatunya kaderisasi. Sebab, lanjut Agus, kaderisasi sangat lah vital peranannya dalam keberlangsungan organisasi yang dicintainya itu.

“Akhirnya, semoga Allah SWT memberikan kemudahan kepada kepengurusan Pemuda PUI Kabupaten Garut yang akan segera dibentuk ini,” tuturnya.

Di tempat sama, Juhana, S.Pd, yang merupakan Ketua Pemuda PUI Garut sebelumnya, merasa bersyukur masih dapat berkumpul paska musda yang digelar beberapa waktu lalu itu.

Alhamdulillah, kita hari ini bisa berkumpul . Tentu saya berharap, bahwa semangat dan momentum kebersamaan ini, harus terus dijaga dan dirawat oleh kita semua, dalam rangka menjaga Ukhuwah yang erat diantara sesama kader pemuda PUI,” katanya yang diamini peserta lain yang hadir dalam acara itu agar Pemuda PUI Garut  dapat maju, juara dan berkah. (**)