Musda Ke-9 PUI Sukabumi Tahun 2020 Resmi Dibuka
Ketum DPP PUI saat membuka Musda ke-19 PUI Sukabumi, Sabtu (22/8)

Musda Ke-9 PUI Sukabumi Tahun 2020 Resmi Dibuka

SUKABUMI,- Musda Ke-9 Persatuan Umat Islam (PUI) Kabupaten Sukabumi Tahun 2020, resmi dibuka di Pendopo Sukabumi, Sabtu (22/8). Pada musda kali ini, mengusung tema “Memperkokoh Peran PUI dalam Optimalisasi Pendidikan Umat Menuju Sukabumi Mandiri dan Religius ”.

Ketua PUI Kabupaten Sukabumi, Endin Badrudin mengatakan, Musda Ke-9 PUI Kabupaten Sukabumi Tahun 2020, diharapkan bisa menghasilkan kepengurusan yang bisa membawa kesejahtraan bagi masyarakat.

“Dengan adanya pengurus baru dari hasil Musda ke-9 PUI Kabupaten Sukabumi, tentu diharapkan agar membawa angin segar untuk kesejahteraan semua masyarakat di Kabupaten Sukabumi,” katanya.

Di tempat sama, Hasanudin selaku Ketua Panitia Musda menyatakan, tujuan kegiatan Musda itu, untuk memilih kepengurusan baru PUI Kabupaten Sukabumi Periode 2020-2024. “Dibukanya Musda ke-9 PUI Kabupaten Sukabumi Tahun 2020 ini diikuti oleh 40 kecamatan yang ada di Sukabumi,” sebutnya.

Dalam Musda yang digelar di Pendopo Sukabumi itu, diisi Khutbah Iftitah yang disampaikan Ketum DPP PUI, Nurhasan Zaidi. Nurhasan menyampaikan, bahwa akar keulamaan Jawa Barat, asalnya dari ulama besar asal Sukabumi, yaitu KH Ahmad Sanusi.

“Kalau digambarkan, daerah Bogor, Cianjur, Bandung, Garut, Tasik dan Jakarta, memiliki sanad keulamaan dari beliau. Maka, saatnya PUI Sukabumi untuk kembali berbenah menguatkan peran keulamaan. Mudah-mudahan musda kali ini bisa melahirkan pemimpin yang lebih baik,” tutupnya. (**)