Nur Ihsan Serukan Persatuan Ummat Ditengah Wabah Korona
Perwakilan tujuh Ormas, PUI, MUI, NU, Muhammadiyah, PERSIS, HASMI dan IKADI menjadi narasumber dalam dialog interaktif keumatan yang dikemas secara online di Kota Bogor, Minggu (12/4) .

Nur Ihsan Serukan Persatuan Ummat Ditengah Wabah Korona

Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Ummat Islam Kota Bogor, Nur Ihsan Zaidi, menyerukan Persatuan Ummat ditengah wabah korona.

Hal itu ia sampaikan saat tahrib Ramadhan bersama enan Ormas lainnya dalam dialog interaktif keumatan yang dikemas secara online di Bogor, Minggu (12/4).

Ketujuh Ormas yang menjadi narasumber adalah PUI, MUI, NU, Muhammadiyah, PERSIS, HASMI dan IKADI.

“Kami dari PERSATUAN UMMAT ISLAM (PUI) mengajak kepada seluruh elemen bangsa bersama seluruh masyarakat, mari kita bersatu dengan meninggalkan gesekan-gesekan yang tidak penting,” ujar Nur Ihsan saat pemaparan nya dalam dialog online dengan tema “Menegaskan Kembali Persatuan Dan Kesatuan Umat Di Tengah Krisis Wabah”.

Ia melanjutkan, diantara Ummat harus bisa menghentikan saling curiga, mengerahkan segala daya upaya yang dimiliki dengan cara bergandengan tangan mengatasi bencana wabah ini dan yang tidak kalah penting adalah tetap saling mendoakan.

“Semoga ikhtiar kita ini menjadikan wabah tidak semakin meluas bahkan hilang dari bumi pertiwi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” katanya.

Dalam pemaparan nya juga ia menyampaikan pesan Ibnu Sina untuk tidak panik, karena kepanikan adalah separuh penyakit.

“Hendaklah kita tenang, karena Ketenangan adalah separuh obat dan bersabarlah, karena kesabaran adalah awal dari kesembuhan,” sebut Nur Ihsan menyampaikan pesan Ibnu Sina.

Leave a Reply