Kabar DaerahMaklumat PUI

PUI Akan Peringati Milad Ke-105 Tahun, Ini Pedomannya

PUI.OR.ID, JAKARTA –  DPP Persatuan Ummat Islam (PUI) mengeluarkan Pedoman Peringatan Milad PUI Ke-105 Tahun 2022. Milad yang setiap tahunnya diperingati oleh berbagai tingkatan dan lembaga pendidikan PUI di seluruh Indonesia ini jatuh pada hari Rabu, 21 Desember 2022 mendatang.

Surat Pedoman itu ditujukan kepada semua Pimpinan Wilayah, Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang, Pimpinan Badan Otonom dan Semi Otonom PUI seluruh tingkatan, Rektor/ Ketua Sekolah Tinggi, Pimpinan Pondok Pesantren dan Kepala Sekolah/ Madrasah PUI seluruh Indonesia.

Pedoman itu berisi logo dan tema Milad PUI Ke-105 Tahun yang kali ini mengusung tema “Membangun Bangsa Menguatkan NKRI”. Selain itu, kegiatan pokok yang tertera di dalam pedoman tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu Upacara Bendera dan Do’a Bersama di tiap lembaga pendidikan PUI atau sekretariat PUI setempat.

Rangkaian urutan upacara bendera dan doa bersama itu pun terlampir dalam surat pedoman. Untuk mengunduhnya secara langsung Anda dapat mengunjungi laman: pui.or.id/download/milad-pui-ke-105/.

Tentunya tak meriah jika peringatan milad tidak dibarengi dengan lomba-lomba dan kegiatan lainnya. Maka DPP PUI menyarankan setiap tingkatan dan lembaga pendidikan PUI menyemarakkan kegiatan ini dengan memasang spanduk selamat milad dan bendera-bendera PUI di tempat strategis atau di rumah masing-masing, mempublikasikannya di medsos dan berbagai media lain, misalnya membuat twibbon dan sebagainya.

Tak lupa para pimpinan juga dapat menyelenggarakan Malam Ukhuwah dan berbagai lomba di tiap tingkatan atau lembaga pendidikan PUI masing-masing agar syiar PUI semakin marak dan Milad PUI menjadi tambah semarak.

Selamat memperingati Milad PUI Ke-105 Tahun. Ucapan terimakasih rasanya tak dapat menggambarkan perjuangan Anda selama ini atas khidmah yang tak terhingga di perhimpunan PUI. Jazakumullah khairal jaza’ atas pengabdian Anda selama ini dalam “Membangun Bangsa, Menguatkan NKRI”. (AG)

Related Articles

Back to top button