PUI Apresiasi Pelaksanaan Ibadah Haji 2020
Pelaksanaan Ibadah Haji 2020 (foto:AP/STR)

PUI Apresiasi Pelaksanaan Ibadah Haji 2020

  • Post author:
  • Post category:Dakwah

Dewan Pengurus Pusat Persatuan Ummat Islam mengapresiasi terlaksananya Ibadah Haji tahun 2020. Meskipun tidak tampak seperti biasanya, ibadah haji tahun ini telah sukses digelar.

Informasi yang dihimpun oleh Humas Media PUI, pelaksanaan Ibadah Haji tahun ini hanya di ikuti 1.000 peserta saja, padahal biasanya di ikuti lebih dari 2 Juta peserta dari seluruh dunia. Hal itu disebabkan oleh adanya Pandemi Covid-19, sehingga pesertanya dibatasi.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP PUI, Raizal Aripin, pelaksanaan Haji tahun ini terbilang sukses karena tidak ada satupun jamaah yang terpapar Covid-19.

“Kami memantau informasi-informasi dari berbagai arah, pelaksanaan Ibadah Haji ini sukses, dari mulai awal sampai dengan akhir tidak ada satupun jamaah haji yang terpapar Virus Covid-19,” tuturnya saat Wawancara melalui seluler, Selasa (4/8).

Menurutnya, pelaksanaan ibadah haji kali ini sangat special karena tidak seperti biasanya. Seluruh umat Islam dunia bersyukur atas pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

“Alhamdulillah, meskipun ditengah pandemi Covid-19 ibadah haji berjalan lancar dan khidmat. Semoga jamaah haji 2020 menjadi haji mabrur,” pungkasnya.