SMK Yasti Bagi-bagi Masker dan Vitamin Gratis Antisipasi Covid-19

SMK Yasti Bagi-bagi Masker dan Vitamin Gratis Antisipasi Covid-19

Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, SMK Yasti Sukabumi, membagikan masker gratis kepada masyarakat setelah sebelumnya membuat 5.000 masker.

Kegiatan pembagian masker gratis ini dibagikan di depan Polsek Cisaat. Adapun target masyarakat yang diberi masker adalah Ojol, pedagang kaki lima, pejalan kaki dan pengendara bermotor yang lewat.

“Dengan melihat perkembangan penyebaran virus korona yang begitu masif di berbagai daerah, siswa-siswi SMK Yasti bersama Polsek Cisaat bekerjasama membagikan masker secara gratis untuk mendorong agar masyarakat memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan,” kata Asep Ikhwan Awaludin, ketua Pembina SMK Yasti, kepada Humas PUI, Kamis (16/4).

Ia juga melalui kegiatan ini ingin membangun kesadaran kepada semua pihak untuk dapat peduli terhadap upaya pencegahan Covid-19.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu Guru SMK Yasti, Denhuri, kegiatan ini sangat baik untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan virus korona.

“Program ini sangat baik, terutama untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa perkembangan virus ini sangat cepat, jika kita tidak peduli boleh jadi kita akan menjadi korban berikut, kesadaran menggunakan masker menjadi penting untuk saat ini,” katanya.

Selain pembagian masker gratis, pengakuan Rama, Ketua OSIS SMK Yasti, pihaknya juga memberikan vitamin gratis untuk meningkatkan daya imun masyarakat.

“Saya senang dilibatkan dalam program ini, pelajar yang saat ini sedang libur tentu menjadi senang ada kegiatan, kami ingin membantu pemerintah dalam melawan virus Corona ini, karena kami ingin sekolah lagi seperti biasa,” kata Rama.