PUI Majalengka Bagikan Masker dan Sabun Cuci Tangan Gratis Untuk Cegah Covid-19
Kader PUI Majalengka sedang membagikan sabun cuci tangan gratis di Mesjid Agung Majalengka, Jum'at (10/4).

PUI Majalengka Bagikan Masker dan Sabun Cuci Tangan Gratis Untuk Cegah Covid-19

Majalengka,- Upaya pencegahan Covid-19 terus dilakukan oleh komponen masyarakat, termasuk oleh Organisasi Kemasyarakatan Persatuan Ummat Islam Majalengka.

Bekerjasama dengan DKM Masjid Agung Al-Imam Majalengka, PUI Majalengka membagikan sabun cuci tangan untuk jama’ah masjid Al-Imam yang hadir untuk melaksanakan sholat Jum’at.

“Sebelum masuk masjid dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan Thermogun,” kata Asep Zaki Mulyatno, ketua PD PUI Majalengka, kepada Humas Media DPP PUI dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (10/4).

Jama’ah yang suhu tubuh nya diatas 38°C, kata Asep, tidak diperkenankan masuk. Sedangkan untuk jama’ah yang belum memakai masker diberi masker gratis dan diminta untuk langsung dipakai.

“PUI Majalengka akan terus berupaya melakukan edukasi dan bantuan kepada masyarakat untuk dapat mencegah penyebaran pandemi Covid-19, dan siap bersinergi dengan berbagai pihak untuk bersama-sama menanggulangi wabah in” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al-Imam Majalengka, Abdul Gani, menyampaikan permohonan maafnya kepada para jama’ah masjid dengan adanya penerapan protokol kesehatan kepada jama’ah.

“Kami memohon maaf dan pengertiannya apabila ada rasa kurang nyaman yang dirasakan oleh jamaah, ini semata-mata untuk menjaga agar tidak terjadi penularan wabah di masjid ini dan hal ini juga sesuai dengan anjuran pemerintah,” ujarnya.

Salah seorang jama’ah masjid Al Imam, Heru Hoerudin, menyambut baik kegiatan ini, ia mendukung kegiatan ini supaya jamaah terhindar dari wabah covid-19.

“Jama’ah masjid perlu mendapatkan layanan kesehatan agar dapat beribadah dengan tenang, kegiatan ini perlu diapresiasi dan harus dilakukan bersama-sama,” kata Heru.

Leave a Reply